Selasa, 13 Desember 2011

TUGAS KORAN

China Sabet Empat Gelar
SHANGHAI, KOMPAS.com — Pemain-pemain China mendominasi dengan meraih empat gelar dari lima nomor pada turnamen Premier Super Series China Terbuka yang berlangsung di Shanghai, China. Satu-satunya gelar yang tidak bisa dikuasai pemain China hanya pada nomor ganda putra.
Gelar di ganda putra direbut pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sun Hyun/Yoo Yeon Seong dengan angka meyakinkan 21-17, 21-13.
Dominasi China sudah bisa terlihat sebelum partai final dimulai. Mereka sudah bisa memastikan tiga gelar karena di tiga nomor, yakni tunggal putri dan putra serta ganda putri, terjadi final sesama pemain China.
Satu gelar didapat pemain China lagi dari nomor ganda campuran. Pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei sukses menuntaskan balas dendam atas dua kekalahan beruntun di Denmark dan Perancis Terbuka dari pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Mereka bahkan meraih kemenangan dengan angka yang cukup meyakinkan, 21-11, 21-14.
Pada ganda putri, pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang memastikan gelar juara dengan mengalahkan kompatriotnya, Tang Jinhua/Xia Huan, 21-11, 21-10. Pada tunggal putri, Wang Yihan tak perlu bekerja keras untuk meraih gelar juara. Hal ini karena kompatriotnya Wang Xin memutuskan mundur karena cedera lutut di gim pertama saat dia dalam posisi tertinggal 12-18 dari Wang Yihan.
Sementara di tunggal putra, Lin Dan sukses menekuk kompatriotnya, Chen long, dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 26-24.

Jumat, 18 November 2011 | 11:27 WIB
Indonesia Capai Target Enam Emas

WArta Kota/Cahyo Nurdin
Dibaca : 237 kali | Komentar: 0
Palembang, Warta Kota
Tim renang Indonesia berhasil capai target yang ditetapkan KONI Pusat dalam perolehan medali pada SEA Games XXVI/2011 dengan meraih enam medali emas, delapan perak dan 10 perunggu.
Tim Manajer Renang Indonesia, Bambang, mengatakan di Palembang, Jumat, berkat dukungan semua pihak di Palembang, para perenang Indonesia bisa memenuhi target enam emas di SEA Games kali ini.
"Ini suatu prestasi keberhasilan cabang renang Indonesia setelah sempat terpuruk pada SEA Games 2009 di Laos hanya menyumbangkan dua medali emas sedangkan pada SEA Games 2011 bisa capai enam emas," kata Bambang lagi seperti dikutip Antara.
Selain menyumbangkan enam medali emas, cabang renang Indonesia yang bermaterikan perenang muda tersebut bisa memecahkan tiga rekor baru dari tujuh rekor baru SEA Games 2011 yang berlangsung di Stadion Akuatik Jakabaring.
Kedepan dengan materi perenang muda Indonesia tersebut diharapkan dengan program pembinaan yang berkelanjutan bisa terus berjalan sehingga pada SEA Games 2013 di Myanmar dan SEA Games selanjutnya bisa terus bersinar prestasinya.
"Saya berharap pemerintah melalui KONI Pusat bisa menyinambungkan program pembinaan renang untuk bisa mempertahankan suatu prestasi dan bahkan tidak menutup kemungkinan prestasinya bisa terus meningkat dari hasil SEA Games tahun ini," kata Bambang dengan nada optimistis.
Sementara itu hasil lengkap perolehan medali cabang renang SEA Games XXVI/2011 sebagai berikut;

Perolehan Medali Cabang Renang SEA Games 2011
No Negara Emas Perak Perunggu
1 Singapura 17 9 13
2 Thailand 8 7 5
3 Indonesia 6 8 10
4 Malaysia 5 10 3
5 Vietnam 2 2 5
6 Filipina - 2 5

Kesalahan :
 EYD pada koran kompas sudah benar dengan perkataan yang baku
EYD pada koran warta kota sudah benar juga tetapi ada beberapa bagian yang EYD nya tidak benar .
Kosakata pada koran kompas : "menekuk" seharus nya jadi "mengalahkan"
Kosakata pada koran warta kota : "bermaterikan" seharusnya "mempunyai"
"Optimistis" seharusnya menjadi "optimis"
Kalimat yang dipakai oleh koran kompas, logis dan tidak bertele" dan memakai kata yang cukup baku penyampaian kata-katanya juga bagus .
Kalimat yang dipakai oleh koran warta kota, logis, tapi agak sedikit bertele-tele, dan banyak kata-kata yang salah dalam penggunaannya, tetapi kata-katanya cukup baku .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar